jump to navigation

Resmi!! Byson FI Rilis 18 Juni 2015

Posted by muhammadalqaaf in Tak Berkategori.
Tags: , , ,
trackback

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) resmi merilis produk barunya. Perilisan ini berbarengan dengan acara buka bersama yang diadakan oleh PT. YIMM

 ^foto pinjem lek IWB

Yup, sudah Euro 3 bro!! Mengusung tagline ‘The Most Aggresive Muscular Cruiser’ dengan kubikasi mesin lebih kecil dari versi sebelumnya 153cc menjadi 149cc power juga turun dari versi sebelumnya, mengusung mesin Yamaha Blue Core. Bobot juga diet sebesar 3kg dari versi karbu. Sasis baru diklaim lebih rigid dibandingkan sama versi karbu. 

  ^dari pertamax7

Oh iya sob, versi Indo beda dibandingkan versi India. Berikut statement pak Abidin apa saja perbedaannya. 

 “Beda jauh. Jika India mengusung kode produk 2GS, maka untuk Indonesia adalah 2UP. Byson FI sekarang sudah buatan tanah air. Jika dikalkukasi secara total ada 92 items yang berbeda menyesuikan keinginan pasar lokal. Termasuk fuel pump serta cam-nya juga beda. India lebih menitik beratkan fuel eficiency kalau kita mencari total balance…” ujar pak Abidin….

 
Dijual dengan harga OTR Rp. 21.650.000 tentu harga tersebut untuk wilayah DKI sob. YIMM menargetkan penjualan 2000unit/bulan. Warna yang disediakan ada 3:

  • Byson FI Black Fighter (Hitam)
  • Byson FI Red Combat (Merah)
  • Byson FI Silver Bold (Silver)

 Spesifikasi All New Byson FI :

 Dimensi

P x L x T : 1.990mm x 780mm x 1.045mm

Jarak sumbu roda : 1.340mm

Jarak terendah ke tanah : 170mm

Tinggi tempat duduk : 790mm

Berat isi : 133kg

Kapasitas tangki bensin : 12L

 Mesin

Tipe mesin : 4 langkah berpendingin udara, SOHC

Jumlah/posisi silinder : silinder tunggal/tegak

Diameter x Langkah : 57,3mm x 57,9mm

Perbandingan kompresi : 9,5 : 1

Daya maksimum : 9,61 kW/8000 rpm ( 12,89 HP )

Torsi maksimum : 12,98 Nm/6000 rpm

Sistem starter : elektrik starter & kickstarter

Sistem pelumasan : basah

Kapasitas oli mesin : Total=1,25L ; Berkala=1,00L ; Ganti filter oli=1,10L

Sistem bahan bakar : fuel injection

Tipe kopling : basah, kopling manual, multiplat

Tipe transmisi : constant mesh 5-kecepatan

Pola pengoperasian transmisi : 1-N-2-3-4-5

 Rangka

Tipe rangka : diamond

Suspensi depan : teleskopik

Suspensi belakang : swing arm

Ban depan : 100/80-17M/C (52P)

Ban belakang : 130/70-17M/C (62S)

Rem depan : single disc brake

Rem belakang : drum brake

 Kelistrikan

Sistem pengapian : TCI

Battery : GTZ4V/YTZ4V

Tipe busi : NGK/CPR8EA-9

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan komentar