Resmi!! Byson FI Rilis 18 Juni 2015
Posted by muhammadalqaaf in Tak Berkategori.Tags: blue core, byson fi, yamaha, yimm
trackback
PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) resmi merilis produk barunya. Perilisan ini berbarengan dengan acara buka bersama yang diadakan oleh PT. YIMM
^foto pinjem lek IWB
Yup, sudah Euro 3 bro!! Mengusung tagline ‘The Most Aggresive Muscular Cruiser’ dengan kubikasi mesin lebih kecil dari versi sebelumnya 153cc menjadi 149cc power juga turun dari versi sebelumnya, mengusung mesin Yamaha Blue Core. Bobot juga diet sebesar 3kg dari versi karbu. Sasis baru diklaim lebih rigid dibandingkan sama versi karbu.
Oh iya sob, versi Indo beda dibandingkan versi India. Berikut statement pak Abidin apa saja perbedaannya.
“Beda jauh. Jika India mengusung kode produk 2GS, maka untuk Indonesia adalah 2UP. Byson FI sekarang sudah buatan tanah air. Jika dikalkukasi secara total ada 92 items yang berbeda menyesuikan keinginan pasar lokal. Termasuk fuel pump serta cam-nya juga beda. India lebih menitik beratkan fuel eficiency kalau kita mencari total balance…” ujar pak Abidin….
Dijual dengan harga OTR Rp. 21.650.000 tentu harga tersebut untuk wilayah DKI sob. YIMM menargetkan penjualan 2000unit/bulan. Warna yang disediakan ada 3:
- Byson FI Black Fighter (Hitam)
- Byson FI Red Combat (Merah)
- Byson FI Silver Bold (Silver)
Spesifikasi All New Byson FI :
Dimensi
P x L x T : 1.990mm x 780mm x 1.045mm
Jarak sumbu roda : 1.340mm
Jarak terendah ke tanah : 170mm
Tinggi tempat duduk : 790mm
Berat isi : 133kg
Kapasitas tangki bensin : 12L
Mesin
Tipe mesin : 4 langkah berpendingin udara, SOHC
Jumlah/posisi silinder : silinder tunggal/tegak
Diameter x Langkah : 57,3mm x 57,9mm
Perbandingan kompresi : 9,5 : 1
Daya maksimum : 9,61 kW/8000 rpm ( 12,89 HP )
Torsi maksimum : 12,98 Nm/6000 rpm
Sistem starter : elektrik starter & kickstarter
Sistem pelumasan : basah
Kapasitas oli mesin : Total=1,25L ; Berkala=1,00L ; Ganti filter oli=1,10L
Sistem bahan bakar : fuel injection
Tipe kopling : basah, kopling manual, multiplat
Tipe transmisi : constant mesh 5-kecepatan
Pola pengoperasian transmisi : 1-N-2-3-4-5
Rangka
Tipe rangka : diamond
Suspensi depan : teleskopik
Suspensi belakang : swing arm
Ban depan : 100/80-17M/C (52P)
Ban belakang : 130/70-17M/C (62S)
Rem depan : single disc brake
Rem belakang : drum brake
Kelistrikan
Sistem pengapian : TCI
Battery : GTZ4V/YTZ4V
Tipe busi : NGK/CPR8EA-9
Komentar»
No comments yet — be the first.